Jumat 06 Jul 2018 15:19 WIB

Sambut Musim Haji, Pakistan Percepat Persiapan Bandara

Penerbangan pertama jamaah calon haji Pakistan pada 16 Juli mendatang.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji Pakistan.
Foto: Daily Pakistan
Jamaah haji Pakistan.

IHRAM.CO.ID,LAHORE -- Pakistan optimalkan persiapan bandara sebelum penerbangan haji pertama pada 16 Juli. Sejumlah pejabat instansi terkait melakukan pertemuan penting di Bandara Internasional Allama Iqbal Lahore pada Rabu (5/7) di bawah pimpinan Manajer Bandara Tahir Sikandar.

Dilansir Pakistan Observer, pertemuan tersebut bertujuan membahas pengaturan dan fasilitas yang disediakan di bandara untuk membantu dan memandu Hujjaj selama Operasi Haji. Pertemuan dihadiri oleh Chief Security Officer, ASF Kolonel Ali Tipu, perwakilan FIA, ANF, Bea Cukai, departemen Kesehatan Bandara, Manajer Stasiun dari semua maskapai operasi, juga petugas Lalu Lintas Lahore.

Pengaturan untuk Haji Operasi 2018 diputuskan di bawah konsensus semua peserta yang hadir dalam rapat. Tahun ini, operasi haji akan dilakukan dari gedung terminal utama yaitu Allama Iqbal International Airport, Lahore. 

Keputusan penting juga diambil atas instruksi dari Direktur Jenderal Otoritas Penerbangan Sipil Pakistan Hassan Baig. Hal ini terkait peningkatan layanan atau fasilitas bagi para peziarah dari tahun sebelumnya.

Termasuk kebijakan Pertolongan Pertama, area wudhu dan shalat, Air Minum Bersih, Ruang Telepon, Complementary Tea, dan area istirahat sejalan dengan layanan oleh Otoritas Penerbangan Sipil dan Staf Airlines yang bersangkutan 24 jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement