Selasa 17 Jul 2018 22:14 WIB

Kloter Pertama NTB Diberangkatkan Malam ini

jumlah CJH NTB untuk musim haji 2018 tercatat sebanyak 4.518 jamaah.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Agung Sasongko
Calon jamaah haji (CJH) Nusa Tenggara Barat (NTB) kloter pertama di Asrama Haji NTB, Selasa (17/7).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Calon jamaah haji (CJH) Nusa Tenggara Barat (NTB) kloter pertama di Asrama Haji NTB, Selasa (17/7).

IHRAM.CO.ID, MATARAM -- Calon Jamaah Haji (CJH) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mulai diberangkatkan pada Selasa (17/7) malam.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB Sirajuddin mengatakan, jumlah CJH NTB untuk musim haji 2018 tercatat sebanyak 4.518 jamaah yang terbagi atas 10 kelompok terbang (kloter).

"Selain 10 kloter tersebut, ada juga 18 jamaah yang masuk dalam kloter nasional," ujar dia kepada Republika.co.id di Asrama Haji NTB, Selasa (17/7).

Kloter dari Lombok Tengah sebanyak 450 jamaah menjadi yang pertama berangkat ke tanah suci pada malam nanti sekitar pukul 20.00 Wita dari Bandara Internasional Lombok.

 

Para CJH kloter pertama sudah tiba dan menginap di Asrama Haji NTB di Jalan Lingkar Selatan, Mataram, sejak Senin (16/7) kemarin. "Selama di asrama, para calon jamaah haji menjalani pemeriksaan kesehatan hingga rekam biometrik," katanya.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid berharap calon jamaah haji (CJH) dari Lombok Barat bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur.

Hal itu dia katakan saat menghadiri acara halal bi halal dan pelepasan CJH anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gor Mini Gunungsari, Lombok Barat, Selasa (17/7).

Fauzan mengatakan, halal bihalal atau silatrahim merupakan aspek penting sebagai manusia. "Kebutuhan kita sebagai makhluk Allah SWT untuk membina, menjalin dan mempererat yang namanya silaturrahmi. Secara sosiologis silaturahmi adalah fitrah dari kita semua, tidak mungkin kita sebagai manusia tidak butuh bantuan dan tegur sapa dari orang lain," ujar Fauzan di Lombok Barat, NTB, Selasa (17/7).

Fauzan menyampaikan, CJH yang berasal dari keluarga besar PGRI Kecamatan Gunungsari sebanyak lima orang. "Kita doakan kepada anggota PGRI yang berangkat haji tahun ini mudah-mudahan mendapatkan haji yang mabrur, lancar ibadahnya dan nanti bisa berkumpul kembali bersama kelurga," kata dia menambahkan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement