Rabu 18 Jul 2018 08:57 WIB

Bangladesh Pastikan Keberangkatan Haji Sesuai Jadwal

Penerbangan terakhir meninggalkan Dhaka pada 15 Agustus dan 17 Agustus.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Ibadah haji/ilustrasi
Ibadah haji/ilustrasi

IHRAM.CO.ID, DHAKA -- Pemerintah Bangladesh memastikan persiapan keberangkatan jamaah haji tidak meleset dari jadwal. Menteri Agama Bangladesh, Anisur Rahman memanggil 44 agen perjalanan haji pada Selasa (17/7) untuk memastikan tiket para calon jamaah sudah tersedia sebelum 2 Agustus.

"Pastikan tiket untuk jamaah haji tepat waktu untuk menyelesaikan prosedur menyewa rumah di Arab Saudi dan katering makanan selama mereka tinggal di sana," kata dia dalam pertemuan dengan agen-agen haji dilansir The Daily Star.

Ia menyebutkan bahwa pemerintah Saudi telah memperketat aturan dan peraturan penerbangan tahun ini. Sehingga ia mendesak penerbangan Biman dan Saudi Airlines harus tepat waktu sesuai yang telah dijadwalkan.

Penerbangan terakhir Biman dan Saudi Airlines dijadwalkan untuk meninggalkan Dhaka pada 15 Agustus dan 17 Agustus. Tidak ada yang bisa pergi untuk haji jika melampaui waktu tersebut. Rahman berharap tidak akan ada masalah dengan tiket saat ini. Ia memantau tanpa henti persiapan haji. Termasuk akomodasi, nomor visa dan katering para calon jamaah haji.

Puncak haji dijadwalkan akan jatuh pada 21 Agustus. Tahun ini, total 126.198 orang Bangladesh dijadwalkan untuk melakukan haji di bawah pengaturan pemerintahan dan manajemen swasta. Penerbangan haji telah mulai beroperasi sejak 14 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement