Senin 27 Aug 2018 12:06 WIB

Maskapai Pakistan Mulai Pulangkan Jamaah Haji Hari Ini

PIA akan mengoperasikan 225 penerbangan dari Arab Saudi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolanda
Jamaah haji perempuan asal Pakistan tiba di Tanah Suci, Selasa (17/7l mengenakan sejenis sari, pakaian tradisional mereka.
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji perempuan asal Pakistan tiba di Tanah Suci, Selasa (17/7l mengenakan sejenis sari, pakaian tradisional mereka.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Maskapai penerbangan Pakistan International Airline (PIA) mulai memulangkan jamaah haji ke Pakistan pada Senin (27/8). Pemulangan awal dimulai dengan keberangkatan jamaah haji asal Karachi menggunakan nomor penerbangan PK3006 dan Islamabad menggunakan nomor PK3002.

Dilansir Daily Times pada Senin (27/8), penerbangan itu akan mengangkut 700 jamaah haji dari Arab Saudi pada Senin (27/8) malam. Namun, penerbangan haji pos pertama ke Lahore akan tiba pukul 06.00 pada Selasa (28/8).

Pemulangan jamaah haji akan diawasi langsung oleh Pemimpin Operasi maskapai penerbangan PIA Kapten Uzair Khan. Penerbangan PK3006 diperkirakan tiba pada malam hari di Bandara Internasional Jinnah. Sementara nomor penerbangan PK 3002 akan tiba pada sore hari di Bandara Internasional Islamabad Baru. PIA akan mengoperasikan 225 penerbangan dari Arab Saudi baik dari Madinah maupun Jeddah.

Presiden maskapai penerbangan PIA, Musharraf Rasool Cyan menginstruksikan pejabat PIA dan anggota tim haji harus memberikan dukungan dan bantuan kepada jamaah haji yang hendak bertolak ke Tanah Air. PIA akan membawa lebih dari 68 ribu jamaah haji ke sejumlah daerah, seperti Islamabad, Lahore, Peshawar, Karachi, Sialkot, Multan, dan Faisalabad. Operasi pemulangan jamaah haji diperkirakan selesai pada 25 September mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement