Kamis 06 Dec 2018 15:23 WIB

KPHI Nobatkan Embarkasi Makassar Terbaik se-Indonesia

Embarkasi Makassar unggul dari embarkasi Jakarta dan Donohudan Solo.

Calon haji di Embarkasi Makassar
Foto: antaranews
Calon haji di Embarkasi Makassar

IHRAM.CO.ID, MAKASSAR -- Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) Award, menobatkan Embarkasi Makassar sebagai yang terbaik dari sejumlah embarkasi di Indonesia pada musim haji 2018. Ketua KPHI Award Samidin Nashir di Makassar, Kamis (6/12) mengatakan Embarkasi Haji Makassar keluar sebagai yang terbaik dan mendapatkan penghargaan tertinggi setelah mengungguli Embarkasi Haji Jakarta dan Embarkasi Donohudan Solo. Embarkasi tersebut masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

"KPHI Award ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Pada penyelenggaraan pertama yang mendapatkan penghargaan tertinggi yakni Embarkasi Palembang," katanya.

Ia menjelaskan, ada sejumlah penilaian yang dilakukan pihaknya dalam KPHI Award tersebut. Mulai dari sarana dan prasarana, kemudahan transportasi, pelayanan makanan hingga persoalan penanganan kesehatan jamaah di setiap embarkasi.

Dengan dinobatkannya Embarkasi Haji Makassar sebagai yang terbaik pada 2018, maka diharapkan seluruh embarkasi bisa semakin berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan kepada para jamaahnya. Sebab jika tidak berinovasi atau berkomitmen untuk memberikan layanan maksimal, maka sulit untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Terkait pemberian award ini, dia berharap bisa meningkatkan motivasi dan semangat setiap pengelola embarkasi untuk lebih baik lagi ke depan. Dukungan pemerintah setempat tentunya harus menjadi prioritas. Ini juga menjadi tantangan bagi setiap pemerintah daerah terhadap komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu Allah pada setiap musim haji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement