Rabu 09 Jan 2019 09:18 WIB

Kementerian Haji Saudi MoU dengan Maskapai Haji

Perjanjian itu dilakukan untuk meningkatkan paket wisata bagi jamaah di seluruh dunia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah
Flynas
Foto: flynas.com
Flynas

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Haji Arab Saudi telah menandatangni nota kesepahaman (MoU) dengan maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines pada Selasa (8/1). MoU ditandatangani oleh  Menteri Haji Mohammed Saleh Benten dan Direktur Jenderal Saudi Arabian Airlines, Nasser Al-Jasser.

Perjanjian itu dilakukan untuk meningkatkan paket wisata bagi jamaah di seluruh dunia. Berdasarkan perjanjian tersebut, Flynas, maskapai penerbangan bertarif rendah di Saudi, akan dapat menyesuaikan paket perjalanan bagi jamaah melalui sistem pemesanan terpusat Kementerian Haji. Paket wisata yang disepakati termasuk peningkatan jumlah penerbangan langsung, kapasitas tempat duduk, dan memperkenalkan destinasi baru melalui maskapai nasional.

"Hubungan baru ini akan memastikan para pelancong ke Kerajaan Saudi ditawari harga yang kompetitif," kata Benten, dilansir di Arab News, Rabu (9/1).

Sementara itu, Al-Jasser mengatakan, pengintegrasian institusi pemerintah akan meningkatkan produktivitas secara menyeluruh dan meningkatkan penjualan maskapai. Di bawah MoU tersebut, Saudi Arabian Airlines akan membuat platform digital ekslusif bagi jamaah.

"Kami senang untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada jamaah tahun demi tahun. Kami berharap akan mendatangkan 30 jamaah untuk mengunjungi Kerajaan Saudi pada 2030," kata AL-Jasser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement