Jumat 05 Jul 2019 10:21 WIB

Thailand Siapkan 15 Penerbangan Haji

Semua penerbangan Thai Airways menggunakan pesawat Airbus A330-300.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Maskapai penerbangan Thai Airways International (THAI) melayani penerbangan ibadah haji.
Foto: TTR Weekly
Maskapai penerbangan Thai Airways International (THAI) melayani penerbangan ibadah haji.

IHRAM.CO.ID, BANGKOK -- Maskapai penerbangan Thai Airways International (THAI) melayani penerbangan ibadah haji. THAI menyiapkan 15 penerbangan pulang pergi untuk membawa 4.325 calon jamaah haji (calhaj) Thailand.

Dilansir di TR Weekly, Jumat (5/7), penerbangan haji diberangkatkan dari bandara Krabi dan Narathiwat di Thailand Selatan serta dari Bandara Suvarnabhumi Bangkok. Presiden THAI Sumeth Damrongchaitham, menjelaskan, THAI melayani penerbangan ibadah haji sejak 2005. Dalam persiapan untuk ibadah haji, perwakilan THAI menjadi bagian dari subkomite di bawah Komite Haji Thailand.

Baca Juga

“Semua pengaturan berdasarkan kesepakatan antara Pemerintah Thailand dan Arab Saudi,” kata Damrongchaitham.

Maskapai penerbangan THAI berkomitmen memberi kenyamanan dan kemudahan penumpang, standar keselamatan, dan keberangkatan penerbangan tepat waktu. Sebanyak sembilan penerbangan haji akan berangkat dari Bandara Narathiwat, dua penerbangan dari Bandara Internasional Krabi, dan empat dari Bandara Suvarnabhumi. Semua penerbangan menggunakan pesawat Airbus A330-300.

Penerbangan haji dari Bandara Narathiwat menuju Madinah dimulai pada 4-7 Juli. Setidaknya, ada delapan penerbangan, dengan masing-masing dua penerbangan per hari. Kemudian, satu penerbanan berangkat dari Bandara Suvarnabhumi menuju Madinah pada 8 Juli.

Sebanyak dua penerbangan dari Bandara Internasional Krabi menuju Madinah diberangkatkan pada 22 Juli. Kemudian empat penerbangan berangkat dari Bandara Suvarnabhumi menuju Madinah pada 23-24 Juli, dengan masing-masing dua penerbangan per hari.

Penerbangan pulang dimulai pada 17-31 Agustus. Perinciannya, sembilan penerbangan berangkat dari Jeddah ke Narathiwat pada 17-26 Agustus 2019. Sebanyak dua penerbangan dari Jeddah ke Krabi pada 26-27 Agustus 2019. Kemudian, empat penerbangan dari Jeddah ke Bangkok pada 28-31 Agustus.

Untuk informasi lebih lanjut, calhaj Thailand dapat menghubungi Asosiasi Penyelenggara Haji Thailand Selatan atau Kantor Penjualan THAI di Larn Luang di 02-288-7367, Kantor Penjualan THAI di Hat Yai di 074-233-433, dan Kantor Penjualan THAI di Krabi di 075-701-559.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement