Sabtu 13 Jul 2019 11:05 WIB

Embarkasi Padang Berangkatkan 393 Jamaah Calhaj Bengkulu

Sebanyak 20 persen calhaj Bengkulu sudah lanjut usia.

Rep: Febrian Fachri / Red: Friska Yolanda
Calon jamaah haji bersiap menaiki pesawat di Bandara Internasional Minangkabau.
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Calon jamaah haji bersiap menaiki pesawat di Bandara Internasional Minangkabau.

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang memberangkatkan sebanyak 393 orang calon jamaah haji (calhaj) asal Provinsi Bengkulu dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (12/7). Jamaah asal Bengkulu gelombang pertama ini berangkat dalam kelompok terbang (kloter) VI. 

Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Bustasar mengatakan jamaah asal Bengkulu hanya transit beberapa jam di BIM. Jamaah Bengkulu tidak lagi masuk ke Asrama Haji Embarkasi Padang. 

Baca Juga

"Jamaah Bengkulu berjumlah 393 orang, 1 di antaranya dalam keadaan sakit. Mudah-mudahn bisa diberangkatkan bersama kloter terakhir Bengkulu atau Kloter 12 Embarkasi Padang," kata Bustasar, Sabtu (13/7).

Bustasar menjelaskan sebanyak 80 persen jamaah calhaj asal Bengkulu dalam keadaan sehat. Sebanyak 20 persen di antaranya rata-rata lanjut usia. 

Bustasar mengatakan Kanwil Kemenag Bengkulu memang memutuskan jamaah calhaj daerah asalnya tidak lagi masuk ke asrama Embarkasi Padang untuk mengantisipasi kelelahan. Pasalnya, di asrama ada serangkaian yang harus diikuti. Namun Bustasar merasa terbantu dengan Embarkasi Padang karena telah melayani jamaah calhaj asal Bengkulu dengan baik. 

"Kami mengapresiasi panitia Embarkasi Haji Padang karena ikut  bertanggung jawab dalam menyuskeskan perjalanan ibadah haji jamaah Bengkulu," ujar Bustasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement