Ahad 24 Nov 2019 14:57 WIB

Puskeshaji Lakukan Pembinaan Kesehatan Haji di Riau

kegiatan pembinaan kesehatan ini penting diikuti oleh seluruh calon jamaah haji.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
 Edi Supriyatna
Foto: republika/ani nursalikah
Edi Supriyatna

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan menggelar pembinaan kesehatan jamaah haji. Pembinaan kali ini dalakukan kepada calon jamaah haji Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (23/11). 

Kasubdit Pelayanan Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, Edi Supriyatna mengatakan, pilot pembinaan kesehatan jamaah haji ini dilaksanakan di komplek perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

"Dalam pembinaan ini, jamaah haji dilakukan pengukuran kebugaran, dan diberikan penyuluhan kesehatan," kata Edi saat dihubungi Republika, Ahad (24/11).

Edi menuturkan, tujuan dilakukan pembinaan kesehatan haji ini untuk memberikan edukasi kepada para calon jamaah haji, agar bisa menjaga kesehatan sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Diharapkan jamaah haji bisa menjaga staminanya sebelum berangkat ke Tanah Suci dan dapat menjaga kesehatannya," ujarnya.

Edi mengatakan, kegiatan pembinaan kesehatan ini penting diikuti oleh seluruh calon jamaah haji, terutama bagi calon jamaah haji yang sudah mendapatkan nomor porsi untuk diberangkatkan tahun 2020 ini.

"Sehingga jika kondisi kesehatannya terjaga maka diharapkan aktifitas ibadahnya dapat dijalankan dengan baik dan sempurna," katanya.

Edi menuturkan, pembinaan kesehatan ini juga dikuti 200 calon jamaah haji. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau. Dari Pusat Kesehatan Haji diwakil oleh Kepala Subbagian Fasyankes Haji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement