Kamis 20 Feb 2020 09:41 WIB

Tim Kerja Gabungan Saudi Bahas Rencana Haji 2020

Tim kerja gabungan bertugas mengawasi sistem pengelompokan jamaah haji.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Tim kerja gabungan Arab Saudi melaksanakan pertemuan di Kementerian Haji dan Umrah, Selasa (18/2).
Foto: SPA
Tim kerja gabungan Arab Saudi melaksanakan pertemuan di Kementerian Haji dan Umrah, Selasa (18/2).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Tim kerja gabungan Arab Saudi melaksanakan pertemuan di Kementerian Haji dan Umrah, Selasa (18/2). Dilansir di Arab News, Rabu (19/2) pertemuan itu merupakan yang pertama.

Tim kerja gabungan bertugas mengawasi sistem pengelompokan jamaah haji. Beberapa pihak keamanan yang terlibat dalam sistem haji menghadiri pertemuan tersebut. Mereka membahas musim haji 2019 dan membahas tantangan terbesarnya.

Baca Juga

Wakil Menteri Kementerian Haji dan Umrah untuk Urusan Haji Hussein bin Nasser Al-Sharif memimpin pertemuan tersebut. "Penting untuk bekerja sama melayani dan memfasilitasi perjalanan jamaah dan untuk memenuhi aspirasi pemimpin," ujar dia.

Tim meninjau sistem pengelompokan jamaah dan teknik-teknik modern untuk memperluas komunikasi dan kerja sama dengan pihak berwenang terkait. Ini juga dianggap sebagai pengembangan platform interaktif untuk bertukar ide sehingga pelaksanaan haji sukses.

Pertemuan tim kerja bersama yang pertama dihadiri oleh Kementerian Dalam Negeri, Pertahanan Sipil, Direktorat Jenderal Lalu Lintas, Emirat Provinsi Makkah, Otoritas Pengembangan Wilayah Makkah, Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Situs Suci dan Kota Suci serta Kota Makkah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement