Arab Saudi akan Ajarkan Bahasa Inggris Mulai Kelas Satu SD

Senin , 21 Sep 2020, 16:09 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Arab Saudi akan Ajarkan Bahasa Inggris Mulai Kelas Satu SD. Kegiatan belajar murid dan guru di sekolah Arab Saudi.
Arab Saudi akan Ajarkan Bahasa Inggris Mulai Kelas Satu SD. Kegiatan belajar murid dan guru di sekolah Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Menteri Pendidikan Arab Saudi menyatakan materi Bahasa Inggris akan diajarkan kepada siswa kelas satu sekolah dasar mulai tahun depan. Pengumuman ini ia sampaikan dalam wawancara bersama program Al-Raasd, TV Al-Ekhbariya milik pemerintah.

 

Terkait

Menurut Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Arab Saudi, Hamad bin Mohammed Al-Asheikh, akan ada lima kursus yang telah disetujui dan akan diterapkan untuk tahun ajaran berikutnya, termasuk fokus pada sains dan matematika.

Baca Juga

Selain itu, Al-Asheikh juga menyampaikan pendidikan digital akan dimulai pada tahun keempat. “Akan ada beberapa perubahan yang bertujuan memberikan manfaat bagi mahasiswa dan calon warga negara untuk menjadi lulusan pendidikan yang berkualitas dan bersaing di tingkat internasional,” kata Al-Asheikh, dilansir di Arab News, Senin (21/9).

Al-Asheikh mengatakan, empat dari kursus akan diperkenalkan ke semua sekolah. Tapi pada kursus kelima hanya akan diterapkan di sekolah-sekolah besar yang didistribusikan di seluruh Kerajaan.

"Tahapan pendidikan umum merupakan tahapan penting dan kita tidak bisa meningkatkan pendidikan tinggi tanpa memperbaiki pendidikan menengah, dan ini yang akan kita lakukan pada 2021,” kata Al-Asheikh.

Menteri menambahkan akan ada mata pelajaran tertentu yang akan diajarkan dari jarak jauh, dan pendidikan jarak jauh akan terus berlanjut bahkan setelah pandemi virus corona. Namun ia tidak menyebutkan mata pelajaran apa saja yang nantinya tetap akan dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini