Rabu 28 Oct 2020 14:29 WIB

Sejarah Nabi: Mukjizat dan Keajaiban Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW punya mukjizat atau kemampuan luar biasa yang diberikan Allah SWT

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Elba Damhuri
Kaligrafi Nabi Muhammad SAW
Foto:

13. Rasulullah memberitakan hal-hal gaib yang kemudian terbukti kebenarannya. Berikut beberapa pemberitaan yang disampaikan oleh Rasulullah:

- Rasulullah memberitahukan tempat kematian pada Hari Badar, dengan mengatakan 'Inilah tempat orang-orang Musyrik dan orang semacam itu'.

- Memberitakan tentang pembunuhan Ubayy bin Khalaf, bahwa sekelompok bangsanya akan melintasi lautan dan Umm Haram ada di antara mereka, dan ini terjadi.

- Memberitakan bahwa kelak Kerajaan Persia dan Romawi akan dikalahkan oleh kaum Muslimin. Selain itu, harta simpanan Persia dan Romawi akan dimiliki oleh kaum Muslimin.

- Memberitakan bahwa Hasan bin Ali akan mendamaikan antara dua partai besar yang berperang dengan Muslim.

- Sa'ad bin Abi Waqas akan hidup sedemikian rupa, sehingga negara-negara akan diuntungkan olehnya dan yang lainnya akan dirugikan.

- Bahwa Najashi telah meninggal saat ia berada di Ethiopia dan Al-Aswad al-Ansi telah terbunuh pada saat berada di Yaman.

- Bahwa kaum Muslim akan melawan orang-orang Turki, yang digambarkan memiliki mata kecil, wajah lebar, dan hidung kecil.

- Bahwa Yaman, Suriah, dan Irak akan ditaklukkan oleh kaum Muslimin.

- Memberitakan bahwa umat Islam akan terdiri dari tiga pasukan tentara, satu tentara di Suriah, di Yaman, dan di Irak.

- Bahwa kaum Muslim akan menaklukkan Mesir, sebuah negara yang terkenal sebagai Al Qirat (negeri tempat pembuatan uang logam). Karenanya, kaum Muslim harus memperlakukan rakyatnya dengan baik, karena memiliki perlindungan (dhimmah) dan hubungan tapi kekerabatan (rahm).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah, Kejayaan, dan Peradaban Islam di Islam Digest REPUBLIKA.CO.ID di Link Ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement