Kemenag Aceh Timur Tawarkan Layanan Terpadu Haji dan Umroh

Jumat , 06 Nov 2020, 07:39 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Kemenag Aceh Timur Tawarkan Layanan Terpadu Haji dan Umroh. Ilustrasi calon jamaah haji.
Kemenag Aceh Timur Tawarkan Layanan Terpadu Haji dan Umroh. Ilustrasi calon jamaah haji.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama Aceh Timur terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada Jamaah haji dan umroh. Hal tersebut ditandai dengan pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

 

Terkait

Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Salman, mengatakan dalam pelayanan haji, sering terjadi salah paham dengan masyarakat. Untuk itu, di pelayanan terpadu ini masyarakat cukup berurusan di Kantor Kemenag saja.

Baca Juga

Dengan keberadaan PLHUT ini, masyarakat tidak perlu lagi pergi ke bank, karena di lokasi tersebut sudah didatangkan pihak bank untuk bersiap diri. Salman juga menjelaskan jamaah haji yang ingin mendapat nomor porsi tidak perlu antre atau datang ke bank.

"Di Kemenag Aceh Timur, sudah lengkap personil dari bank yang mau mendaftar haji. Mulai dari customer service, teller dan satpam, yang nantinya bisa kita lihat langsung proses pendaftarannya," kata Salman dalam keterangan yang didapat Ihram.co.id, Jumat (6/11).

Selain itu, perbankan di Aceh Timur juga ikut bekerja sama dalam pendaftaran jamaah haji yang ada di kemenag Aceh Timur. Dengan demikian, jaaah haji yang ingin mendaftar ataupun mendapatkan nomor porsi tidak perlu bolak-balik ke bank kemudian ke Kankemenag.

"Menurut alurnya, jamaah haji harus ke Kemenag dulu kemudian diarahkan ke bank. Namun dengan hadirnya bank di Kemenag Aceh Timur, jamaah cukup datang di Kemenag dan langsung diproses. Urusannya lebih optimal dalam pendaftaran haji," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini