Sabtu 12 Dec 2020 10:26 WIB

Menjelajahi Ikon Kota Asal Sufi Jalaluddin Rumi (2-Habis)

Meski konservatif, Konya penuh dengan tempat yang luar biasa.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Lokasi Bazar Besar Konya di Turki. Lokasi ini salah satu area bersantai yang populer bagi turis.
Foto:

Masjid Aziziye dan bazar besar Konya

Daily Sabah menghabiskan dua jam istirahat dan bersantai di bazar besar Konya, mengamati kota dan kehidupan orang-orang yang lewat saat dengan sesekali menyeruput secangkir teh di rumah teh terbuka yang kuno. Dari posisi ini juga terlihat pemandangan spektakuler Masjid Aziziye.

Bazaar adalah area kota yang relatif kecil tetapi bersejarah di mana Anda dapat menemukan berbagai bisnis kecil yang dijalankan oleh penduduk setempat. Sebagian besar bisnis ini menjual barang-barang seperti karya tembaga artisanal, hadiah dan dekorasi buatan tangan. Anda tidak akan menemukan banyak tempat makanan di bazaar, namun ada banyak toko teh dan toko roti yang menyenangkan yang Anda temui.

Boleh dikatakan Masjid Aziziye adalah tempat favorit di seluruh Konya karena itu adalah daya tarik yang paling membuat setiap mata terpesona. Bentuk masjid agak kubus, dibangun dari batu bata. Pintunya yang tinggi beraksen desain emas yang indah, dan jendelanya yang sama besarnya tampak terinspirasi oleh arsitektur khas gereja Katolik. Bagian dalam masjid sama mengesankannya, dengan desain emas dan putih di dinding dan langit-langitnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement