Ahad 13 Dec 2020 13:00 WIB

Cebu Pacific Lanjutkan Penerbangan Dubai-Manila

Penerbangan Dubai-Manila kembali dilanjutkan Cebu Pasific.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Muhammad Hafil
Cebu Pacific Lanjutkan Penerbangan Dubai-Manila. Foto: Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.
Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed/
Cebu Pacific Lanjutkan Penerbangan Dubai-Manila. Foto: Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, DUBAI — Maskapai penerbangan Filipina Cebu Pacific (CEB) mengumumkan, penerbangan harian antara Dubai dan Manila akan kembali dilanjutkan Senin (14/12) besok. CEB sebagai maskapai tarif rendah, juga mengumumkan adanya penawaran tarif dasar Dh1 untuk penerbangan sekali jalan Dubai-Manila.

“Sejak pembukaan kembali perbatasan internasional, Cebu Pacific terus meningkatkan penerbangannya antara Dubai dan Manila - dari sekali sepekan di bulan Juli menjadi dua kali sepekan di bulan Agustus, dan kemudian menjadi empat kali sepekan di bulan Oktober. Perkembangan baru ini merupakan hasil dari meningkatnya permintaan untuk penerbangan penumpang dan kargo yang masuk dan keluar Dubai sambil tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi udara yang terjangkau bagi semua orang, ”kata Cebu Pacific dalam sebuah pernyataan dikutip ke Gulf News, Ahad (13/12).

Baca Juga

Berdasarkan informasi, penjualan kursi akan berlaku hingga 12 Desember, dan periode perjalanan mulai dari 1 Agustus hingga November 2021. Tarif dasar yang digunakan adalah harga tiket sebelum biaya, pajak, dan biaya tambahan apapun yang hendak ditambahkan.

Lebih jauh, Cebu Pacific mengatakan, peningkatan frekuensi penerbangan adalah bagian dari kampanye 'Juan Love' "untuk membantu menciptakan pariwisata Filipina yang berkelanjutan di bawah normal baru. Maskapai hemat itu juga diketahui telah menambahkan adopsi "serangkaian inisiatif keselamatan berlapis untuk meningkatkan kepercayaan perjalanan."

Mendukung hal tersebut, aplikasi pelacakan untuk Covid-19 akan semakin digalakan. Terlebih, ketika Departemen Transportasi Filipina (DOTr) baru-baru ini meluncurkan aplikasi pelacakan kontak terpadu untuk industri penerbangan dan semua sektor transportasi lainnya.

Hal ini mengharuskan orang yang transit melalui semua bandara di Filipina untuk mendaftar di aplikasi yang disebut 'Traze', dan memindai kode QR di area yang ditentukan di bandara. Cebu Pacific mengatakan aplikasi tersebut akan menghasilkan inisiatif penelusuran yang lebih efisien.

Maskapai tersebut mencatat sejumlah destinasi wisata di Filipina secara tegas mensyaratkan hasil tes RT-PCR negatif sebelum masuk. Untuk daftar persyaratan perjalanan, opsi pengujian, opsi fleksibilitas, dan pertanyaan umum, penumpang disarankan untuk mengunjungi situs web Cebu Pacific.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement