Ahad 03 Jan 2021 08:15 WIB

Covid-19 Melonjak, Thailand Berlakukan Lagi Pembatasan Ketat

Pembatasan dapat diterapkan hingga akhir Januari.

Covid-19 Melonjak, Thailand Berlakukan Lagi Pembatasan Ketat. Pekerja migran berbaris sebelum dites COVID-19 di pasar baru di Bangkok, Thailand, 21 Desember 2020. Pejabat Bangkok dan petugas kesehatan mempercepat penyelidikan ke sekitar 56 pasar baru yang berisiko penularan COVID-19 di Bangkok, setelah COVID-19 breakout di pasar grosir udang di Samut Sakhon. Lebih dari 800 pekerja migran dan orang Thailand di Samut Sakhon dan lima provinsi tetangga dilaporkan terinfeksi penyakit coronavirus (COVID-19), Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand mengkonfirmasi pada 21 Desember.
Foto:

Sekarang saat gelombang kedua, banyak kasus terkait dengan sekelompok pekerja migran di provinsi Samut Sakhon di selatan Bangkok. Klaster lain terkait dengan sarang perjudian ilegal di Thailand timur, yang keduanya dimulai pada pertengahan Desember.

Negara itu telah mencatat total 7.379 kasus virus corona dan 64 kematian sejak wabah dimulai Januari lalu. "Putaran baru wabah yang kami pantau dengan cermat ini terjadi di Bangkok yang mulai menyebar ke banyak daerah dan ada kematian yang tidak terkait dengan kasus sebelumnya, sehingga lebih sulit dikendalikan," Taweesin Wisanuyothin, ujar juru bicara pemerintah untuk Satgas Covid-19, dalam konferensi pers.

 

Taweesin mengatakan dengan persetujuan perdana menteri, langkah-langkah baru tersebut akan mulai berlaku pada Senin dan dapat diterapkan hingga akhir Januari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement