Senin 04 Jan 2021 00:18 WIB

Saudi Izinkan Penerbangan, PIA Umumkan Penerbangan Dua Arah

PIA mengumumkan dimulainya kembali penerbangan dua arah ke kerajaan Saudi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Pakistan International Airlines
Pakistan International Airlines

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Pakistan International Airlines (PIA) mengumumkan dimulainya kembali penerbangan dua arah ke kerajaan, Ahad (3/1). Pengumuman ini dilakukan setelah Arab Saudi mencabut larangan perjalanan internasional, baik melalui darat, laut, maupun udara.

Kerajaan Arab Saudi membuat kebijakan menutup perbatasannya untuk perjalanan internasional pada pekan ketiga Desember 2020, setelah varian baru virus Covid-19 baru terdeteksi di Inggris. Mutasi tersebut diyakini lebih menular dibanding varian sebelumnya.

Dilansir di The News Pakistan, Ahad (3/1), otoritas penerbangan sipil kerajaan, Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) mengumumkan negara tersebut memutuskan melanjutkan perjalanan internasional, yang disampaikan melalui Saudi Press Agency (SPA).

Pekan lalu, semua penerbangan PIA ke Arab Saudi ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Namun beberapa waktu lalu, PIA mengumumkan akan memulangkan warga Pakistan yang terdampar di Arab Saudi, menyusul merebaknya gelombang kedua virus tersebut.

"Penumpang dapat melakukan perjalanan ke Arab Saudi mulai hari ini di semua penerbangan PIA. Semua pelancong harus mendapatkan hasil negatif untuk tes PCR sebelum mereka bepergian," kata juru bicara maskapai penerbangan nasional tersebut.

Juru bicara PIA lantas mengatakan jika maskapai nasional telah menangguhkan 18 penerbangan ke dan dari Kerajaan, atas arahan yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan Saudi.

Kepada penumpang yang terkena dampak penangguhan sementara perjalanan internasional ini, diminta untuk mendaftar melalui nomor telepon maskapai, UAN 11-786-786, untuk menerima informasi terbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement