Jumat 08 Jan 2021 18:01 WIB

Pria di Video Hoaks Menag Diusir di Riau Angkat Bicara

Perawakan Purwaji dengan Menag Yaqut terlihat mirip.

Pria di Video Hoaks Menag Diusir di Riau Angkat Bicara. Hoaks (ilustrasi)
Foto:

Ia juga mengaku heran video itu muncul lagi dengan kemasan berbeda dengan narasi seolah-olah Yaqut Cholil Qoumas diusur dari Riau setelah jadi menteri agama (menag). Dan kebetulan perawakan Purwaji dengan Menag Yaqut terlihat mirip dengan brewok dan kumis di wajah mereka.

"Memang ada yang bilang di Facebook, kita seperti kembar, ini mirip. Padahal nggaklah ya, tapi banyak orang yang memang bilang begitu," kata Purwaji yang mengatakan sudah membuat bantahan di akun Facebook pribadinya untuk mengklarifikasi video hoaks itu.

Ia mengatakan pada Kamis (7/1) malam sudah bertemu dengan Menag Yaqut di kantor Kementerian Agama, dan salah satu isi pembicaraan membahas video hoaks itu. Dalam pertemuan itu ia mengetahui video hoaks tersebut sampai membuat banyak orang-orang dekat Gus Yaqut marah.

Namun, ia mengatakan Menag Yaqut terlihat menanggapi video itu dengan santai saja. "Beliau ketawa saja, kita guyon saja, nggak terlalu tanggapi serius soal gitu-gitu. Tidak ada arahan untuk membawa ke jalur hukum," kata Purwaji.

 

Baca juga: Cek Fakta: Benarkah Menteri Agama Yaqut Diusir di Riau?

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement