Senin 25 Jan 2021 06:20 WIB

Arab Saudi Luncurkan Aplikasi Alquran untuk Siswa

Aplikasi tersebut dirancang khusus untuk mempermudah siswa.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Luncurkan Aplikasi Alquran untuk Siswa. Ilustrasi aplikasi Alquran.
Foto: Abdan Syakura
Arab Saudi Luncurkan Aplikasi Alquran untuk Siswa. Ilustrasi aplikasi Alquran.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah meluncurkan aplikasi baru untuk mengajarkan Alquran kepada siswa sekolah. Seperti dilansir Iqna.ir, Senin (25/1) Aplikasi pengajaran Alquran itu direncanakan sejalan dengan program pendidikan Arab Saudi bertajuk "Sekolah Saya". 

Melalui akun media Twitter resmi, Kementerian Pendidikan Arab Saudi menjelaskan aplikasi tersebut adalah program pendidikan Alquran yang bertujuan mengajarkan Alquran kepada siswa melalui perencanaan sekolah online. Karena itu aplikasi tersebut dirancang khusus untuk mempermudah siswa.

Baca Juga

Dengan keberadaan aplikasi itu, memudahkan siswa  memilih qari, waktu mengulang pembacaan setiap ayat Alquran, dan interpretasi ayat, serta merekam bacaan Alquran mereka dan mengirimkannya ke guru pembimbing untuk mendapatkan penilaian.

Kendati demikian, aplikasi tersebut belum mendapatkan nama resmi. Ada tiga nama yang disarankan Kementerian Pendidikan Arab Saudi untuk aplikasi itu, yakni Mushaf Mushaf dan Maqra'at Madrasati, atau nama kedua Maqra'at Madrasati atau nama ketiga Mushaf Madrasati.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement