Ahad 31 Jan 2021 15:49 WIB

Rumah Sakit Lancashire Terima Sumbangan Quran Cube

Quran Cube adalah alat pemutar MP3 yang berbentuk kubus.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Departemen Kerohanian layanan kesehatan nasional Inggris NHS Trust di East Lancashire Hospitals menerima donasi Quran Cube. Alat pemutar MP3 yang berbentuk kubus ini dapat memutar bacaan Alquran dan ditujukan bagi pasien Muslim.
Foto:

Seorang aktivis komunitas lokal, Mo Congress, termasuk salah satu yang mendukung proyek Quran Cube melalui permohonan media sosial. Ia menyumbangkan ratusan earphone sekali pakai, kabel listrik dan pengisi daya.

"Proyek Quran Cube memberi kerabat pasien perasaan lega dan nyaman, karena mengetahui orang yang mereka cintai didukung dalam iman mereka pada saat yang genting," ucap Imam Fazal.

Ia juga menyebut telah menerima umpan balik dari staf. Banyak yang bercerita, ketika keluarga pasien mendengar Alquran dibacakan selama panggilan video mereka, mereka merasa terharu dengan tindakan kecil dari stafnya.

"Saya percaya ini adalah cerminan yang sangat positif atas komitmen Trust kami, untuk memberikan perawatan dan kasih sayang serta menunjukkan tugas kami memenuhi kebutuhan spiritual, agama, dan emosional pasien," lanjutnya.

Manajer Bangsal Reedyford di Rumah Sakit Komunitas Pendle, Jude Harrison, menyebut ia merasakan betapa nyamannya pasien ketika menemukan Quran Cubes. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proyek ini. 

 

https://www.lancashiretelegraph.co.uk/news/19049478.hospitals-receive-quran-cube-donations-muslim-patients/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement