Gunung Tuwaiq Arab Saudi Dihiasi Kaligrafi Arab Menyala  

Senin , 01 Feb 2021, 16:08 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Gunung Tuwaiq Arab Saudi Dihiasi Kaligrafi Arab Menyala   
Gunung Tuwaiq Arab Saudi Dihiasi Kaligrafi Arab Menyala  

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Kementerian Kebudayaan telah menerapkan tampilan visual digital di sisi-sisi puncak Gunung Tuwaiq, sebelah barat Riyadh. Itu memiliki logo kaligrafi 'Year of Arabic Calligraphy' (Tahun Kaligrafi Arab).

 

Terkait

Dilansir dari laman Arab News pada Senin (1/2), ini untuk meningkatkan profil inisiatif, di mana Kementerian Kebudayaan telah bekerja untuk mengubah kaligrafi Arab dari wadah budaya menjadi ikon yang mewakili elemen penting dalam identitas budaya Kerajaan. Hal ini karena merupakan sumber sejarah dasar budaya Arab.

Baca Juga

Kementerian menyelenggarakan pameran di puncak Gunung Tuwaiq bekerja sama dengan Qiddiya Investment Co. dalam peresmian prakarsa 'Year of Arabic Calligraphy' untuk 2021.

Selain itu juga termasuk menampilkan tiga logo lain di samping logo inisiatif, yaitu Visi Kerajaan 2030, Kementerian Kebudayaan yang meluncurkan inisiatif, Program Kualitas Hidup, sebagai bagian dari program untuk membantu mencapai Visi Kerajaan 2030.

Adapun penerangan Gunung Tuwaiq ini sejalan dengan upaya Kementerian Kebudayaan dalam mempromosikan inisiatif Tahun Kaligrafi Arab. Ini diluncurkan oleh kementerian untuk merayakan seni kaligrafi Arab, konotasi budayanya, dan untuk menyebarkan penggunaannya karena Kerajaan adalah penjaga, pelindung, dan pendukung utamanya.

Sebelumnya Kaligrafer Masjid Agung Ibrahim Al-Rafei mengatakan, penting untuk mengajarkan kaligrafi Arab kepada generasi muda. Hal ini karena meningkatkan kepercayaan diri, dan kebanggaan mereka terhadap budaya Arab.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini