Rabu 03 Feb 2021 20:13 WIB

Dinkes Garut: Nakes Pingsan Usai Divaksin Diduga Kelelahan

Tim medis sedang menelusuri penyebab pasti nakes tersebut pingsan..

Dinkes Garut: Nakes Pingsan Usai Divaksin Diduga Kelelahan. Petugas menata kemasan vaksin COVID-19 Sinovac sebelum dimasukan ke dalam lemari pendingin khusus vaksin di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (26/1/2021). Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menerima sebanyak 12.200 vaksin COVID-19 Sinovac sebagai tahap satu pendistribusian vaksin dengan prioritas penyuntikan kepada pejabat daerah dan tenaga kesehatan di Kabupaten Garut.
Foto:

Ia menyampaikan penyebab pingsannya nakes itu bisa jadi karena ada penyakit penyerta lainnya yang belum diketahui oleh nakes tersebut dan akhirnya menyebabkan nakes pingsan setelah divaksin. Dinkes Garut sudah membentuk tim Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) untuk mencari tahu penyebab pingsannya nakes dengan cara memeriksa kesehatan secara keseluruhan.

"Dinkes Kabupaten Garut sudah membentuk tim KIPI, nanti mereka pada saatnya akan memberikan keterangan lebih jelas," katanya.

 

Kabupaten Garut mendapatkan 12.200 dosis vaksin Covid-19 pada tahap pertama yang diprioritaskan untuk unsur pimpinan daerah dan tenaga kesehatan tersebar di seluruh puskesmas, klinik, dan rumah sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement