Kamis 04 Feb 2021 22:18 WIB

Kebakaran Riyadh, MBS Minta Pejabat Korup Dihukum

Jumlah insiden kebakaran di Riyadh meningkat.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran Riyadh, MBS Minta Pejabat Korup Dihukum. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman
Foto:

Wakil emir mengatakan bahwa arahan Putra Mahkota juga termasuk mempercayakan Kementerian Dalam Negeri, yang diwakili oleh Pertahanan Sipil dan Otoritas Tertinggi untuk Keamanan Industri, dan Kementerian Urusan Kota dan Pedesaan dan Perumahan, untuk mempelajari kembali persyaratan keselamatan dan kegiatan yang diizinkan untuk dilakukan di daerah berpenghuni.

Ia juga telah diarahkan mengkriminalisasi pelanggar regulasi dari otoritas regulasi, dan membuat asuransi wajib untuk kegiatan komersial terhadap kecelakaan.

Putra Mahkota juga memerintahkan agar pihak berwenang terkait, memeriksa kembali persyaratan untuk melakukan kegiatan komersial dan meminta pertanggungjawaban pejabat yang lalai serta pemilik kegiatan komersial yang melakukan pelanggaran, dan mengambil tindakan pidana yang diperlukan terhadap mereka sesuai dengan ketentuan peraturan dan instruksi yang dikeluarkan oleh Oversight and Anti-Corruption Authority.

Sementara itu, Pangeran Muhammad menerima Mazen Al-Kahmous, kepala Otoritas Pengawasan dan Anti-Korupsi, di kantornya di Riyadh pada Rabu. Dalam pertemuan tersebut, Pangeran Muhammad berterima kasih dan mengapresiasi Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota atas dukungan dan bimbingan mereka yang murah hati untuk memerangi korupsi di semua tingkatan.

 

https://saudigazette.com.sa/article/603209/SAUDI-ARABIA/Riyadh-fire-incidents-Crown-Prince-orders-penal-action-against-corrupt-officials

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement