Ahad 07 Feb 2021 23:43 WIB

Putussibau Gelar Kontes Ikan Cupang Berstandar Internasional

Ada 16 kategori (kelas) yang diperlombakan.

Putussibau Gelar Kontes Ikan Cupang Berstandar Internasional. Dua ikan cupang hias hasil budi daya berada dalam akuarium di Parak Gadang, Padang, Sumatera Barat, Kamis (4/2/2021). Budi daya ikan cupang MD Jaya Beta bisa mencapai 2.000 ekor ikan cupang hias per bulan untuk memenuhi komoditi ekspor ke Jepang, Singapura, Malaysia, China dan Taiwan.
Foto:

Anggota DPRD Kapuas Hulu Munawar saat menghadiri kontes tersebut menyambut baik kegiatan kontes ikan cupang. Selain bisa menjadi ikon Kapuas Hulu, ikan cupang dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat.

"Kegiatan itu sangat positif dalam rangka untuk membudidayakan ikan cupang, dengan tujuan untuk mengangkat icon di daerah kita (Kapuas Hulu), di mata nasional maupun internasional dan yang lebih penting lagi dapat mendongkrak ekonomi masyarakat," kata Munawar.

Pria yang akrab di sapa Away itu berharap penggiat ikan cupangterus membudidayakannya, karena memang berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Dari sisi ekonomi ikan cupang memiliki prospek yang sangat menjanjikan ke depan, apalagi kalau sampai diekspor ke luar negeri," kata Away.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement