Senin 22 Feb 2021 05:25 WIB

PM Australia Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Sekitar empat juta warga Australia diperkirakan akan diinokulasi pada Maret.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
PM Australia Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19. Perdana Menteri Australia Scott Morrison.
Foto:

Mulai Senin (22/2) pagi, peluncuran "fase 1-A" yang lebih luas akan dimulai di antara staf perawatan lansia dan penyandang disabilitas. Pekerja perlindungan perbatasan dan karantina di pusat vaksin di seluruh negeri pun akan menjadi kelompok pertama.

Vaksinasi "Fase 1-B" untuk orang-orang yang mengalami gangguan kekebalan dan mereka yang berusia di atas 70 tahun. Kelompok ini pun termasuk penduduk Pribumi Australia yang berusia di atas 55 tahun dan pekerja layanan darurat. Sebagian besar penduduk akan disuntik dengan vaksin AstraZeneca, yang dapat diproduksi secara lokal, pada akhir Oktober.

Dalam laporan hari kedua berturut-turut, Australia tanpa penularan virus korona di komunitas. Negara itu hanya memiliki kasus di bawah 29.000 infeksi dan 909 kematian sejak Maret, peringkat di antara 10 teratas dalam indeks kinerja Covid-19.

Negara bagian Australia telah memberlakukan beberapa pembatasan mobilitas komunitas yang paling ketat di dunia untuk mengelola penyebaran virus. Beberapa aturan yang diberlakukan termasuk penguncian kota, jam malam, dan penutupan perbatasan. 

 

Link artikel asli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement