Ahad 28 Feb 2021 16:47 WIB

Padang Mulai Vaksinasi Lansia dan Aparatur Pelayan Publik

Vaksinasi tahap kedua ditargetkan selesai pada April 2021.

Padang Mulai Vaksinasi Lansia dan Aparatur Pelayan Publik. Ilustrasi
Foto:

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid menyatakan program ini merupakan vaksinasi perdana yang dilakukan untuk tahap kedua atau kategori lansia dan aparat pelayan publik di Sumbar. Untuk kategori aparat pelayan publik, di antaranya guru, dosen, pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, perangkat desa, BUMN, BUMD, pemadam kebakaran, pekerja di transportasi publik, atlet, wartawan, dan pelaku sektor pariwisata.

Sasaran vaksinasi di Puskesmas Rawang sebanyak 5.000 orang lansia. Selain itu, ia juga akan melakukan vaksinasi kepada pedagang di Pasar Raya Padang dengan menargetkan 5.000 orang.

Feri menyebutkan hingga saat ini vaksinasi tahap pertama bagi para tenaga kesehatan sudah diberikan kepada 9.128 orang, dengan capaian 103 persen atau melebihi target yang ditentukan. "Sementara bagi tenaga kesehatan yang belum divaksinasi tetap terus dilakukan," ujarnya.

 

Vaksinasi tahap kedua ditargetkan selesai pada April 2021, dan direncanakan akan terus berlanjut sampai akhir 2021. "Untuk di Kota Padang secara keseluruhan target vaksinasi, yaitu 700 ribu warga," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement