Jumat 05 Mar 2021 12:15 WIB

Jeddah Luncurkan Program Vaksinasi Covid-19 di Rumah

Vaksinasi di rumah untuk pasien Covid-19 dan orang yang tinggal bersama pasien itu.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Jeddah Luncurkan Program Vaksinasi Covid-19 di Rumah. Vaksinasi Covid-19 di Arab Saudi.
Foto:

Klinik kesehatan Saudi yang didirikan oleh kementerian sebagai pusat pengujian atau pusat perawatan telah membantu ratusan ribu orang di seluruh Kerajaan sejak merebaknya pandemi virus corona.  Diantara adalah pusat pengujian tersebut adalah pusat Taakad dan klinik Tetamman.

Pusat Taakad menyediakan pengujian bagi mereka yang tidak menunjukkan gejala atau gejala ringan atau yakin mereka telah melakukan kontak dengan individu yang terinfeksi. Sedangkan klinik Tetamman menawarkan perawatan dan saran untuk mereka yang memiliki gejala virus, seperti demam, kehilangan rasa dan bau serta kesulitan bernapas.

Nomor anteran untuk seluruh pusat pengujian dan perawatan dapat dipesan melalui Sehhaty. Pusat Taakad telah memberikan 7.602.845 tes swab, sedangkan klinik Tetamman telah melayani 2.046.344 orang.

Konsultasi kesehatan dan medis juga telah diberikan kepada 28.557.611 orang melalui call center 937. Kampanye vaksinasi juga terus dilakukan dengan 1.093.468 orang telah divaksin di 405 pusat vaksinasi, termasuk melalui layanan drive-through.

Kingdom Hospital telah disetujui sebagai rumah sakit swasta khusus pertama yang memberikan layanan vaksinasi Covid-19. Manajemen rumah sakit mengatakan penerima vaksinasi akan diterima melalui gerbang khusus Pusat VIP di markas utama yang terletak di persimpangan Jalan King Abdul Aziz dengan Jalan Al-Thumama. Staf medis akan mencatat penerima vaksin dan data vaksin dalam sistem elektronik nasional yang telah disetujui Kerajaan.

 

https://www.arabnews.com/node/1820081/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement