Jumat 26 Mar 2021 14:58 WIB

Mengenal Klub Sepak Bola Muslimah Pertama di Inggris

Klub Muslimah pertama bernama Sisterhood FC.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Sisterhood FC, Klub Sepak Bola Muslimah Pertama di Inggris
Foto:

Yasmin bercerita, dia pertama kali terjun dalam dunia sepak bola sejak keluarganya pindah ke Inggris dari Somalia. Kala itu, dia baru berusia sembilan tahun. Dia bermain bersama saudara laki-lakinya, Muhammad setiap pulang sekolah dan anak-anak di sekitar rumahnya. Mulai dari situ lah, mimpi Yasmin tumbuh menjadi pemain sepak bola andal. Kini, dia tumbuh menjadi pemain sepak bola profesional. Bahkan, dia pernah dibina oleh klub sepak bola Charlton Athletic.

Dilansir Wisconsin Muslim Journal, Jumat (26/3), beberapa Muslimah mengatakan Sisterhood FC lebih dari sekadar tim sepak bola. Bagi mereka, Sisterhood FC sudah seperti keluarga. Jika salah seorang dari mereka membutuhkan dukungan, mereka selalu membantunya. Mereka saling terhubung bahkan dalam kegiatan di luar sepak bola, misalnya perayaan ulang tahun atau kelulusan.

“Saya merasa seperti dikelilingi oleh gadis-gadis yang sangat menginspirasi. Saya merasa mereka memotivasi saya untuk melakukan lebih baik dalam aspek kehidupan,” kata dia. Impiannya saat ini adalah memperluas Sisterhood FC di seluruh Inggris dan di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement