Senin 05 Apr 2021 12:20 WIB

Ahli Saudi: Ramadhan Titik Balik Pemulihan Pandemi

Ada ekspektasi lebih banyak orang melakukan umroh tahun ini.

Ahli Saudi: Ramadhan Titik Balik Pemulihan Pandemi. Landmark Riyadh, lambang kemegahan kota.
Foto:

Semakin tinggi jumlah orang yang divaksinasi, semakin tinggi ekspektasi ekonomi di Makkah dan Madinah. Hal ini, menurut Burhan, menunjukkan pentingnya dan sifat tindakan pencegahan yang akan diterapkan pada mereka yang datang untuk haji dan umroh di tahap berikutnya, dan negara yang telah berhasil melaksanakan kriteria dengan warganya mengambil vaksin.

Titik balik Ramadhan

Ramadhan akan menjadi titik balik dalam kehidupan ekonomi di Makkah dan Madinah. Ia yakin jika 50 persen dari jumlah pengunjung ke Dua Masjid Suci itu tercapai, maka mereka sudah mengatasi pandemi. Ketakutan dan hidup akan mulai kembali normal.

Dikatakannya, pembukaan pintu Masjid Nabawi untuk sholat tarawih merupakan faktor penting dalam menarik pengunjung dari luar kota, dan akan menghidupkan kembali pergerakan ekonomi secara umum.

Kepala Komite Penerbangan dan Layanan Dukungan di Kamar Dagang Jeddah mengatakan indikatornya sangat positif. Dengan semua tindakan pencegahan yang diambil, diharapkan sektor penerbangan di Arab Saudi akan pulih dalam enam bulan ke depan.

 

Hal ini terutama dengan melanjutkan penerbangan internasional pada pertengahan Juni. Selain itu, ada penandatanganan kesepakatan besar antara Saudi Airlines dan bank untuk mengembangkan armadanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement