Selasa 06 Apr 2021 17:34 WIB

Kemenag Imbau Calhaj Tetap Persiapkan Diri

Calhaj diminta mempersiapkan dan memperkuat istithaah melakukan ibadah haji.

Jamaah calon haji antre screening sebelum vaksinasi Covid-19 massal di Halaman Dinas Kesehatan Bantul, Yogyakarta, Selasa (6/4). Sebanyak 400 jamaah calon haji kategori lanjut usia mengikuti vaksinasi Covid-19 massal. Waktu penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan dua hari.
Foto:

Sampai hari ini pemerintah Indonesia belum mendapat informasi dari Arab Saudi terkait kepastian penyelenggaraan haji tahun 2021. Meski demikian, pemerintah dalam hal ini Kemenag tetap melaksanakan tugasnya menyiapkan diri untuk melayani calon jamaah haji. 

"Sampai hari ini pemerintah Indonesia belum mendapat informasi apapun, tetapi kita sebagai negara yang akan mengirim (jamaah haji) tentu harus mempersiapkan diri," kata Khoirizi.

Khoirizi mengatakan, undang-undang memberikan amanat dan mengatakan Kemenag harus melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada calon jamaah haji. Artinya memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan tidak boleh berhenti.

"Berangkat (haji) atau tidak berangkat haji, hal itu (memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan) harus terus kita lakukan," ujarnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement