Ahad 18 Apr 2021 12:56 WIB

Gurun Arab Saudi Berubah Jadi Hamparan Salju

Hujan es di Arab Saudi membuat gurun diselimuti warna putih.

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Gurun Arab Saudi Berubah Jadi Hamparan Salju. Salju terlihat di Kota Hail, Arab Saudi.
Foto: SPA
Gurun Arab Saudi Berubah Jadi Hamparan Salju. Salju terlihat di Kota Hail, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, HAIL -- Hujan es di Arab Saudi membuat gurun diselimuti warna putih, Sabtu (17/4), setelah badai es disertai hujan lebat dan badai petir. Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, awan gelap tebal menyelimuti langit dan bongkahan es berjatuhan di tanah. 

Ahli metereologi Omar Dajani dari Yordania mengatakan badai es melanda wilayah barat daya Arab Saudi. Ia menyebut fenomena yang terjadi adalah hujan es, meski sekilas tampak seperti salju. 

Baca Juga

“Ini hujan es, bukan salju dan suhunya tinggi sekitar 28 derajat celsius saat badai melanda,” ujar Dajani, dilansir Al Arabiya, Ahad (18/4). 

Sementara itu, seorang fotografer Arab Saudi bernama Abdullah al-Suleimi membagikan foto-foto yang memperlihatkan gurun-gurun di wilayah Al-Uthmour Bahrah Bani Rashid di Hail tertutup lapisan tebal hujan es. Rekaman dari kamera drone juga menunjukkan banjir serta badai es saat muncul.

Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi meminta semua orang di negara itu untuk waspada atas kondisi cuaca yang terjadi saat ini. Diperingatkan bahwa ada kemungkinan badai musim semi di beberapa wilayah terjadi kembali.

 

https://english.alarabiya.net/News/gulf/2021/04/18/Hailstorm-blankets-Saudi-Arabia-s-Hail-in-white

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement