Selasa 20 Apr 2021 17:23 WIB

Zurich Luncurkan Bank Islam Digital Pertama di Dunia

Peluncuran bank Islam digital ini akan dimulai dari UEA.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Zurich Luncurkan Bank Islam Digital Pertama di Dunia. Ilustrasi
Foto: Dok istimewa
Zurich Luncurkan Bank Islam Digital Pertama di Dunia. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, ZURICH -- Zurich Capital Funds Ground telah mengumumkan peluncuran bank Islam digital yang menyediakan semua layanan perbankan sesuai hukum Islam. Peluncuran bank Islam digital ini akan dimulai dari UEA dan menyebar ke seluruh bagian Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa.

CEO Zurich Capital Fonds Group Fahad Al-Marabi mengatakan bank digital merupakan pencapaian ketiga grup tersebut di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa. Adapun layanan perbankan yang ditawatkan adalah Western Exchange, platform perdagangan mata uang digital yang sesuai dengan Syariah sebagai bagian dari rangkaian inisiatif digitalnya. 

Baca Juga

“Ini bertujuan memperkuat posisi grup sebagai pemimpin di bidang teknologi digital, blockchain, dan lainnya,” ujarnya yang dikutip di Gulf Today, Selasa (20/4).

Al-Marabi menjelaskan, bank digital pertama dunia yang kompatibel dengan hukum Islam ini telah bekerja sama dengan bank dan lembaga keuangan syariah, termasuk Fintech Investment dan perusahaan lain. “Karena bank digital dirancang mendengarkan pelanggan kami, mempelajari gaya hidup dan prioritas mereka, dan memberi mereka dukungan perbankan yang mudah dan dapat diakses sejalan dengan Syariah Islam,” jelasnya.

Sami Al-Muhammad, Executive Vice President, menjelaskan lebih lanjut tentang mekanisme bank digital, mengatakan nasabah semua harus berlangganan bank full digital dalam hitungan menit hanya dengan cara identifikasi dan foto identifikasi. Kartu debit virtual juga dikeluarkan untuk pengguna setelah berlangganan, yang dapat digunakan secara langsung untuk melakukan transfer melalui internet.

https://www.gulftoday.ae/business/2021/04/19/worlds--first-digital--islamic-bank--launched

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement