Senin 03 May 2021 06:17 WIB

Masjid Bosnia Selenggarakan Vaksinasi Bagi Jamaah

Masjid As Salam di Granger, Bosnia menyelenggarakan vaksinasi Covid-19

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Subarkah
Masjid As Salam di Granger, Bosnia.
Foto:

Bulan suci Ramadhan berlangsung hingga 12 Mei. Secara tradisional, umat Islam di seluruh dunia berpuasa selama bulan ini dari fajar hingga matahari terbenam.

Tapi Benamin Ceric mengatakan, jika seseorang merasa sakit misalnya karena efek samping vaksin mereka bisa berbuka puasa.

"Jika anda sakit, anda tidak wajib. Kesehatanmu paling penting,"ujar Ceric.

Villhauer memulai VaxiTaxi pada bulan Juli sebagai cara untuk membawa semua jenis vaksin ke rumah orang atau langsung ke mereka. Dia pernah memberikan suntikan flu kepada seseorang di traktor.

"Tetapi memberi Tabakovic vaksin Covid-19 di puncak menara setelah mendaki tangga sempit masih tampak unik. Kami menjangkau banyak orang yang sebaliknya tidak akan mendapat suntikan," kata Villhauer.

Casey Villhauer, owner and pharmacist at VaxiTaxi, gives a dose of the Pfizer COVID-19 vaccine to construction worker Safet Tabakovic on Sunday atop a minaret he is building at the Islamic and Cultural Center in Granger. VaxiTaxi, established in July, is an independently-owned vaccination service of eight pharmacists and 30 immunizers who focus on

Menurut Departemen Kesehatan Masyarakat Iowa hingga Ahad, 993.401 orang telah menyelesaikan vaksin dua dosis,  90.554 orang lainnya telah mendapatkan vaksin Johnson & Johnson dosis tunggal, dan 286.079 telah menerima dosis pertama dari vaksin dua dosis.

Saat orang-orang berdatangan ke klinik  Villhauer mengakui bahwa mereka mungkin tidak mencapai tujuan mereka untuk memvaksinasi 300 orang. Tetapi setiap orang yang mereka jangkau merupakan langkah penting untuk memvaksinasi setiap orang.

"Orang-orang di sini saat ini adalah orang-orang yang berpotensi untuk lolos. Jika kita ingin mendapatkan kekebalan, kita akan mencapai tujuan imunisasi kita, kita harus datang ke tempat-tempat seperti ini. Dan sungguh setiap tembakan berarti," jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement