Rabu 19 May 2021 20:17 WIB

Indonesia Dapatkan Komitmen 15 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Indonesia sudah mendapatkan komitmen 15 juta dosis vaksin Sinopharm sampai Desember.

Vaksin Sinopharm.
Foto: EPA
Vaksin Sinopharm.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan Indonesia sudah mendapatkan komitmen 15 juta dosis vaksin Sinopharm sampai dengan Desember 2021.

"Untuk jenis vaksin bagi vaksinasi gotong royong sendiri saat ini kita memfokuskan kepada dua jenis vaksin yakni Sinopharm dan CanSino. Alhamdulillah untuk Sinopharm sendiri kita sudah mendapatkan komitmen dari perusahaan Sinopharm yakni untuk 15 juta dosis atau vaksin bagi 7,5 juta orang dari mulai bulan Mei sampai dengan Desember," ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/5).

Baca Juga

Dia juga menambahkan bahwa Kementerian BUMN akan mendorong pengadaan vaksin CanSino yang jumlahnya 5 juta dosis dimana vaksinasinya hanya dilakukan sebanyak satu kali suntikan.Dengan demikian totalnya akan ada dosis vaksin bagi 12,5 juta orang untuk program vaksinasi gotong royong.

"Kami juga tidak menutup mata terkait kerjasama dengan perusahaan-perusahaan vaksin lainnya. Apakah dari Eropa, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya, kita terus jajaki," kata Erick.

Menurut dia, hal tersebut dikarenakan dalam program Indonesia Sehat adalah percepatan vaksinasi secara menyeluruh.Erick menekankan yang juga tidak kalah pentingnya adalah bagaimana menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah percaya dan mendorong program vaksinasi Covid-19 ini bisa berjalan dengan baik.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement