Senin 24 May 2021 03:23 WIB

Arab Saudi Buka Kembali 19 Masjid Setelah Disanitasi

Tindakan pembersihan dilakukan untuk keselamatan jamaah.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Buka Kembali 19 Masjid Setelah Disanitasi. Seorang petugas menyemprotkan disinfektan usai pelaksanaan Shalat Jumat di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (30/4). Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini umat Muslim bisa menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.  (AP Photo/Amr Nabil)
Foto: AP/Amr Nabil
Arab Saudi Buka Kembali 19 Masjid Setelah Disanitasi. Seorang petugas menyemprotkan disinfektan usai pelaksanaan Shalat Jumat di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (30/4). Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini umat Muslim bisa menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. (AP Photo/Amr Nabil)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi membuka kembali 19 masjid yang telah disanitasi. Masjid-masjid tersebut sebelumnya ditutup sementara oleh pihak berwenang setelah kasus Covid-19 dikonfirmasi di antara jamaah.

Seperti dikutip dari Arab News pada Ahad (23/5), infeksi virus corona telah menyebabkan 1.280 masjid di Kerajaan Arab Saudi terpaksa ditutup dalam 105 hari terakhir. Mereka dibuka kembali setelah tindakan sanitasi selesai.

Baca Juga

Pada Sabtu (22/5), Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi mengatakan enam masjid dibuka kembali di Riyadh, masing-masing tiga di Abha dan Jazan, masing-masing dua di Asir dan Madinah, dan masing-masing satu di Najran, Tabuk dan Perbatasan Utara.

Tindakan pembersihan dilakukan untuk keselamatan jamaah. Kementerian juga mengimbau masyarakat dan pegawai masjid untuk mengikuti langkah pencegahan, yaitu memakai masker wajah, menggunakan sajadah sendiri dan menjaga jarak sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement