Jumat 28 May 2021 23:25 WIB

Peminat KRL Solo-Yogyakarta Meningkat

Sepanjang bulan puasa lalu, KRL Yogyakarta-Solo melayani 121.417 orang

KRL komuter Jogja-Solo melintas di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, Rabu (10/2). Mulai Rabu (10/2) KRL komuter Jogja-Solo resmi beroperasi secara penuh. Menggantikan KRD Prameks  yang sudah melayani masyarakat sejak 1994. Sebanyak 20 rute siap mengantar penumpang dari Jogja-Solo dan sebaliknya. Tarif yang harus dikeluarkan sebesar Rp delapan ribu untuk sekali jalan.
Foto:

Selain itu, sejauh ini kan kami hanya dibatasi 20 perjalanan/hari," katanya.Pada kesempatan yang sama, Kepala Stasiun Solobalapan Suharyanto mengatakan untuk penjualan KMT di stasiun tersebut saja rata-rata mencapai 350 KMT/hari. Menurut dia, penjualan tersebut memperlihatkan tingginya antusiasme masyarakat untuk naik KRL.

"Saya juga mengapresiasi warga yang sudah dengan sabar antre untuk menaiki KRL ini. Harapannya pemerintah bisa menambah jadwal lagi agar masyarakat yang belum merasakan karena melihat antrean panjang dan akhirnya pulang ke depan bisa ikut mencoba. Harapannya juga COVID-19 lekas usai sehingga tidak perlu ada pembatasan kapasitas," katanya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement