Selasa 01 Jun 2021 21:00 WIB

Masjid Salman ITB akan Gelar Silaturahmi Virtual

Masjid Salman ITB menggelar bersilaturahim dengan sesama alumni.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Masjid Salman ITB
Foto:

"Tema ini dipilih untuk menggalang dukungan segenap jamaah dan alumni aktivis Salman maupun ITB, bagi pendirian Kompleks RS Salman Hospital di Sekarwangi Soreang, Kabupaten Bandung," paparnya.

Sementara menurut Ketua Harian Wakaf Salman, Hari Utomo, RS Salman Hospital akan menjadi rumah sakit pertama di Jawa Barat yang secara simultan menerapkan prinsip Safety, Syar’i, Smart, Sustainable, dan Hospitality (4S+1H). 

Rumah sakit ini, kata dia, menjadi sebuah kontribusi berikutnya dari Keluarga Besar Masjid Salman ITB bagi pengembangan teknologi medis masa depan dan pelayanan kesehatan berkualitas khususnya warga Jawa Barat. 

"Dengan dukungan ribuan donatur, Salman bersama ITB dan Unpad sebelumnya telah berhasil melahirkan ventilator portable Vent-I," katanya.

Hari menjelaskan, Prinsip Safety, yaitu bermakna RS Salman Hospital RS mengedepankan keselamatan pasien, pengunjung, dan staff rumah sakit. Prinsip Syar'iI yaituadalah RS berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai Islam, mulai dari manajemen, pelayanan, hingga kehalalan produk yang digunakan dengan standardisasi rumah sakit syariah dari DSM MUI. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement