Sabtu 05 Jun 2021 10:45 WIB

SAHI Dorong Kemenag Lobi Kuota Haji Tambahan Tahun Depan

SAHI mendorong agar pemerintah melakukan komunikasi intensif kepada Pemerintah Saudi.

Gedung Kemenag
Foto:

Sementara di sisi lain, DPP SAHI mengajak kepada para calon jemaah haji untuk ikhlas dan bersabar atas keputusan pembatalan pemberangkatan karena semata-mata demi perlindungan kesehatan dan keamanan dari Pandemi COVID-19.

DPP SAHI menyerukan agar seluruh elemen masyarakat memahami keputusan pembatalan keberangkatan calon jamaah haji Indonesia secara jernih, serta menjaga kehidupan nasional tetap kondusif agar pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 berangsur membaik dan bangkit kembali.

"Seraya terus memohon dan berdoa kepada Allah SWT agar musibah dunia COVID-19 segera berakhir dan kondisi kehidupan normal kembali, sehingga penyelenggaraan ibadah haji dan umrah dapat terlaksana kembali," katanya.

Demikian dengan dana haji, menurut dia kekhawatiran terhadap keberadaan dana haji usai pembatalan keberangkatan sangatlah tidak beralasan. Ia meminta masyarakat percaya pada pemerintah bahwa dana haji dikelola dengan aman.

"Karena Menteri Agama, Ketua Komisi VIII DPR-RI, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Haji menjamin dana haji aman. Dana tersebut kini diinvestasikan dan ditempatkan pada bank-bank syariah dan dikelola dengan prinsip syariah yang aman," kata dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement