Selasa 08 Jun 2021 20:20 WIB

Euro 2020 Digelar, Siapa Unggulan dan Calon Kejutan

Tak lama lagi, gelaran Euro 2020 digelar.

Euro 2020
Foto:

Prancis

Tiba berstatus juara dunia, tim besutan Didier Deschamps jelas merupakan unggulan pertama kompetisi ini.Selain keberadaan salah satu talenta sepak bola terbaik di dunia saat ini, Kylian Mbappe, Les Bleus juga punya rekam jejak sebagai negara pertama yang menjuarai EURO dua tahun setelah menjuarai Piala Dunia, yakni pada 2000.

Keputusan Deschamps menyudahi perang dingin dengan penyerang Real Madrid Karim Benzema juga membuat Prancis jadi skuad yang punya kombinasi pemain berpengalaman dengan sederet talenta paling cemerlang di dunia saat ini.K

eberadaan mereka di Grup F, yang disebut-sebut sebagai grup neraka karena tergabung bersama Portugal dan Jerman di dalamnya harus dilihat sebagai kesempatan ketimbang hambatan. Sebab bila mulus lolos, Prancis praktis akan menyingkirkan salah satu tim kuat Eropa lainnya.

Inggris

Saking masifnya popularitas Liga Premier Inggris, The Three Lions selalu saja disemati status sebagai tim unggulan hampir di tiap turnamen internasional yang mereka ikuti.Sayangnya, status unggulan itu selalu berakhir dengan hasil yang kurang menyenangkan.

EURO 2020 sekali lagi membuat Inggris di mata sebagian pihak sebagai unggulan.Salah satunya tentu karena Inggris secara informal boleh jadi merupakan tuan rumah paling utama dari turnamen ini, mengingat Stadion Wembley di London bakal kebagian jatah menyelenggarakan paling banyak pertandingan yakni total 8 laga.

Tiga pertandingan Inggris di Grup D, dua laga 16 besar, serta semua pertandingan semifinal dan partai final akan dimainkan di Wembley.Semua itu jadi beban yang teramat berat bagi Gareth Southgate dan jika Harry Kane dkk. bisa mengatasinya, itu tentu akan menjadi kejutan manis bagi kampung halaman sepak bola modern tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement