Selasa 15 Jun 2021 21:08 WIB

Syarat Target 1 Juta Dosis Vaksin Bisa Tercapai

Target yang ditetapkan oleh pemerintah tentunya sudah melalui perhitungan yang matang

 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyajikan data perkembangan penanganan Covid-19 tingkat dunia sebagaimana disampaikan World Health Organization (WHO). Ia menyatakan Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, sejalan dengan perkembangan pandemi Covid-19 di tingkat global atau tingkat dunia.
Foto:

Sumber lain vaksin, kata Bambang, berasal dari hubungan bilateral negara berupa AstraZeneca dengan komitmen pengadaan sekitar 50 juta dosis. Novavax juga ada komitmen sekitar 50 juta dosis.

"Kalau ditotal 260 juta dosis dari Sinovac, 100 juta dosis dari AstraZeneca dan Novavax dan secara multirateral ada komitmen sekitar 11 juta dosis," ujarnya.B

ambang mengatakan pemerintah terus melakukan negosiasi sehingga skema multirateral dari Covax Facility bisa ditambah sampai 10-20 persen dari jumlah penduduk di Indonesia, sehingga diperkirakan angkanya bisa ditambah sampai 54 juta dosis.

"Kalau secara total yang komitmen ada 360 juta dosis lebih ditambah multirateral kalau bisa menangkap komitmen Covax 50 juta dosis, maka bisa mendekati angka 400 juta dosis. Saya kira bisa mencukupi kebutuhan kita sebanyak 363 juta dosis untuk masyarakat yang divaksin," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement