Kamis 17 Jun 2021 19:36 WIB

Israel: Konflik yang Terjadi dengan Hamas Bukan Palestina

Israel ingin jalin hubungan dengan negara-negara mayoritas Muslim Asia Tenggara.

 Relawan Palestina mengatur kampanye untuk membersihkan jalan-jalan di Kota Gaza yang terkena serangan udara Israel selama konflik militer baru-baru ini antara Israel dan gerakan Islam Palestina Hamas.
Foto:

"Kami bersedia berbicara, kami bersedia untuk bertemu, dan pintu terbuka sejauh yang kami ketahui. Saya tidak berpikir begitu sulit untuk menemukan kami," ujar dia.

Israel memiliki kedutaan besar di Vietnam, Thailand, Filipina, dan Myanmar, di antara negara-negara lain di Asia. Indonesia, Malaysia, dan Brunei telah mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk turun tangan dan menghentikan kekejaman yang dilakukan terhadap rakyat Palestina.

Ketiga negara tidak memiliki hubungan formal dengan Israel dan telah berulang kali menyerukan penghentianpendudukan Israel atas wilayah Palestina --dengan mengacu pada solusi dua negara berdasarkan perbatasan sebelum perang Timur Tengah 1967.

Tahun lalu, empat negara Arab yaitu Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan, dan Maroko sepakat untuk menormalisasi hubungan dengan Israel di bawah kesepakatan yang ditengahi Amerika Serikat.

 

Sumber: Reuters

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement