Selasa 22 Jun 2021 21:31 WIB

Wakaf Instrumen Atasi Kesenjangan Ekonomi Masyarakat

Wakaf memiliki dimensi ekonomi karena dapat dijadikan instrumen atasi kesenjangan.

Ilustrasi Wakaf Uang.
Foto:

Ia mengatakan selama ini masyarakat hanya mengenal wakaf yang berupa harta benda seperti tanah dan bangunan. Untuk itu dengan adanya wakaf tunai ini mengedukasi kesadaran masyarakat agar lebih ringan dan efisien dalam melakukan wakaf tunai.

Menurutnya, apabila hal ini disosialisasikan dengan baik maka potensi wakaf tunai dapat menyejahterakan masyarakat yang lebih baik dan maksimal khususnya masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Wakaf tunai ini tidak hanya berbicara masalah tren baru, tetapi nilai dan manfaatnya yang bisa dibawa sampai di akhirat. Alangkah bahagianya apabila setiap umat Islam memiliki tabungan di dunia dan di akhirat," kata LukmanAbunawas.

 

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra meluncurkan Program Wakaf Tunai guna mendorong penguatan ekonomi keuangan syariah di provinsi itu sebagai upaya pemulihan dan memacu pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

"Gerakan Wakaf Tunai merupakan wujud nyata bersama dalam mendorong pemberdayaan ekonomi umat serta pengembangan ekonomi dan keuangan syariah," kata Kepala BI Sultra Bimo Epyanto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement