Ahad 11 Jul 2021 06:39 WIB

Bulan Sabit Saudi Siapkan Layanan Medis Musim Haji 2021

Relawan akan membantu di Masjidil Haram dan tempat suci lainnya.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Bulan Sabit Saudi Siapkan Layanan Medis Musim Haji 2021. Ilustrasi jamaah haji sakit.
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Bulan Sabit Saudi Siapkan Layanan Medis Musim Haji 2021. Ilustrasi jamaah haji sakit.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SRCA) menyatakan kesiapannya membantu jamaah haji tahun ini. Bantuan diberikan dengan memanfaatkan tenaga kerja dan kendaraan layanan medis mereka, serta menyediakan perawatan darurat berkualitas tinggi.

Tenaga medis yang akan dikerahkan SRCA mencakup 549 dokter, spesialis, ambulans dan teknisi darurat di 51 pusat di Makkah, Mina, Muzdalifah dan Arafat.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Ahad (11/7), otoritas berwenang telah mengerahkan sejumlah armada, yaitu 144 ambulans, 22 sepeda motor, 10 kereta dan dua kendaraan darurat. Sebuah mobil layanan juga disediakan untuk mendukung pekerjaan perawatan dan administrasi musim haji kali ini.

SRCA telah membentuk tim relawan yang terdiri dari 300 orang. 66 persen di antaranya adalah laki-laki dan 34 persen sisanya adalah perempuan, dengan spesialisasi medis dan kesehatan yang berbeda.

Para relawan akan memberikan dukungan dalam layanan darurat di Masjidil Haram dan tempat-tempat suci lainnya. Mereka akan berupaya meningkatkan kesadaran dan mendidik jamaah selama haji tentang pandemi Covid-19.

Presiden SRCA Jalal Al-Owaisi mengatakan otoritas berupaya menggunakan semua potensinya untuk haji musim ini. Caranya dengan memberikan layanan darurat terbaik bagi jamaah.

Dia menambahkan, akan ada perbaikan terus-menerus untuk meningkatkan kualitas layanan ambulans dengan memantau semua aspek positif dan negatif selama musim. Tujuannya, untuk menyelenggarakan haji yang luar biasa sesuai dengan arahan kepemimpinan.

https://www.arabnews.com/node/1891566/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement