Sabtu 17 Jul 2021 01:10 WIB

Amalan Ringan Bulan Zulhijjah

Amalan yang tergolong ringan yang insyaAllah mampu melakukannya.

Berdoa (Ilustrasi)
Foto:

Selain amalan zikir, serta ibadah-ibadah sunnah, bersedekah/ berbagi pada sesama menjadi amalan yang dicintai Allah, tentu manfaat, khasiat dan ganjaran dari-Nya pun luar biasa. Allah mengganjar orang-orang yang ikhlas menambah amal ibadah di hari-hari awal bulan Dzulhijjah ini dengan ganjaran; dihapuskannya dosa-dosa. MasyaAllah..

Sebagaimana disebutkan dalam hadist Rasulullah SAW, “Dari Abu Qotadah al-Anshary ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa Arofah, lalu beliau bersabda, “Puasa Arofah (9 Dzulhijjah) dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Beliau juga ditanya tentang puasa Asyuro. Beliau bersabda, “Puasa Asyuro (10 Muharram) akan menghapuskan dosa setahun yang lalu. Dan ketika ditanya tentang puasa di hari Senin, beliau menjawab, “Ia adalah hari kelahiranku, hari aku diutus dan hari diturunkan al-Qur’an kepadaku,” (HR. Muslim).

Nah, mumpung masih berada di momen awal Dzulhijjah ini, mari sempatkan diri untuk menambah amal-amal ibadah ringan yang ganjarannya luar biasa ini. Ganjaran tersebut adalah penghapusan dosa langsung dari Allah. Karena siapa lagi yang mampu menghapuskan diri kita dari dosa-dosa selain Allah? Semoga Allah memberikan kesehatan yang prima untuk beribadah. Aamiin…

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement