Senin 19 Jul 2021 21:40 WIB

Sandiaga Uno Ajak Salimah Kembangkan Industri Kreatif

UMKM yang dikelola perempuan berjumlah 37 atau 65 persen dari total UMKM Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak kaum muda Salimah untuk berperan aktif dalam industri ekonomi kreatif.
Foto:

Kemenparekraf memiliki dukungan dan fasilitas bagi pelaku usaha kreatif di 17 sub sektor. Pengembangan ekosistem ekonomi kreatif dilakukan melalui pelatihan, bimtek, bansos, bantuan insentif pemerintah, serta hibah. Salah satunya dilaksanakan hari ini melalui webinar nasional Salimah.

Menurut Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati, webinar hari ini merupakan puncak ara pekan koperasi ke-74 yang dilaksanakan sejak tanggal 11 Juli.

"Webinar ini merupakan wujud nyata dukungan Salimah terhadap program pemerintah dalam memajukan ekonomi kreatif dari kalangan UKM milenial. UKM milenial perlu mengambil pelajaran dari pak Sandi sebagai generasi X yang telah lebih dahulu sukses sebagai pengusaha dan terbukti kontribusinya bagi negeri," ujar Etty.

Ia juga berharap Salimah milenial menjadi warganet yang positif mendukung UKM agar naik kelas. Itu dilakukan baik sebagai buzzer, influencer, maupun follower. Generasi milenial yang mahir menggunakan teknologi dan platform digital diharapkan menjadi agen perubahan dalam mendobrak bangkitnya produk-produk lokal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement