Arab Saudi Periksa Alur Kerja Pusat Komando di Mina

Selasa , 20 Jul 2021, 21:02 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Periksa Alur Kerja Pusat Komando di Mina. Foto:   Sebuah tenda kemah untuk peziarah didirikan di Mina, dekat kota suci Muslim Mekkah, menjelang haji tahunan yang akan datang, Selasa, 13 Juli 2021.
Arab Saudi Periksa Alur Kerja Pusat Komando di Mina. Foto: Sebuah tenda kemah untuk peziarah didirikan di Mina, dekat kota suci Muslim Mekkah, menjelang haji tahunan yang akan datang, Selasa, 13 Juli 2021.

IHRAM.CO.ID,MINA -- Menteri Dalam Negeri Saudi, Pangeran Abdul Aziz bin Saud bin Naif, memeriksa alur kerja di pusat komando dan kendali Mina. Ia bertemu dengan personel keamanan untuk menindaklanjuti prosedur aman melakukan haji tahun ini.

 

Terkait

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Komite Haji Tertinggi ini lantas menyampaikan salam Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman kepada para jamaah haji.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Selasa (20/7), dalam kunjungan itu ia menekankan perlunya mematuhi tindakan pencegahan serta protokol kesehatan, saat Kerajaan terus berjuang melawan penyakit Covid-19.

Dalam pertemuan dengan beberapa otoritas terkait, ia melakukan peninjauan tahapan pelaksanaan saat ini dari rencana keamanan haji yang sudah disiapkan. Ia juga memeriksa persiapan oleh personel yang ada, untuk memastikan keselamatan jemaah haji.

Pangeran Abdul Aziz baru-baru ini meresmikan perluasan dan renovasi markas keamanan di Mina dan ruang pengawasan CCTV-nya. Markas baru ini dilengkapi dengan teknologi terkini seiring dengan peningkatan kapasitas operasionalnya.

Di sisi lain, Plt Menteri Media Arab Saudi Majid Al-Qasabi memeriksa pusat-pusat penyiaran di Makkah dan tempat-tempat suci terdekat. Mereka menyediakan layanan bagi para peziarah yang sedang melakukan haji.

Selama inspeksi ke pusat media yang dilengkapi peralatan secara khusus ini, ia mengunjungi ruang operasional dan memberi pengarahan tentang liputan berita pers dan televisi, serta teknik komunikasi digital.

Ia juga memeriksa di sekitar pusat media virtual haji 24 jam. Pusat ini didirikan untuk mendukung media lokal dan internasional, serta diberikan informasi tentang persiapan Komisi Umum Media Audiovisual untuk haji tahun ini.

Dia lantas mengunjungi pusat media Kementerian Haji dan Umrah, memeriksa pekerjaan teknis Otoritas Penyiaran Saudi di Masjid Namira dan mengunjungi studio Jembatan Jamarat, serta pergi ke kantor pusat Kementerian Media di Mina.

Selain itu, Al-Qasabi mengunjungi pusat media Saudi Press Agency di Universitas Umm Al-Qura, untuk mengetahui tentang rencana meliput haji dan acara terkait. Mereka menunjukkan peran penting yang dimainkan timnya dalam menyoroti upaya Kerajaan dalam melayani jamaah haji.  

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini