Kamis 22 Jul 2021 17:56 WIB

Jamaah Haji Lanjutkan Lempar Jumrah untuk Hari Kedua

Jamaah bergerak dengan mudah dan nyaman dari satu pilar ke pilar berikutnya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah Haji Lanjutkan Lempar Jumrah untuk Hari Kedua
Foto:

Inisiatif ini bertujuan melindungi jamaah haji dari panasnya matahari selama pelaksanaan Tawaf al-Ifadah. Payung juga digunakan para pegawai kepresidenan, personel keamanan, petugas kesehatan, dan relawan di dalam Masjidil Haram dan halamannya.

Inisiatif ini merupakan salah satu program kampanye kepresidenan, dengan tema "Melayani jamaah haji dan pengunjung adalah medali kehormatan bagi kami", yang bertujuan menawarkan beberapa inisiatif dan program untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah.

Direktur Jenderal Departemen Layanan Sosial di Kepresidenan Janadi Madkhali mengatakan Sekretariat Jenderal untuk Pengetahuan Islam di Kementerian Agama Islam, Dakwah dan Bimbingan telah menyelesaikan tahap pertama dari rencana pengetahuan dan bimbingan dari kementerian ini untuk haji 2021.

Tahap pertama dari rencana tersebut termasuk menyebarkan 900 ribu pesan teks melalui operator telekomunikasi, bersama dengan kartu dan klip kesadaran di 62 layar elektronik di masjid Namira dan Al-Masharul Haram di tempat-tempat suci. Pesan teks tersebut dikirimkan dalam 10 bahasa internasional.

Dia menambahkan, tahap kedua dari rencana tersebut dimulai pada Rabu dan berlanjut hingga keberangkatan jamaah. Tahap kedua ini bertujuan menyiarkan 500 ribu pesan teks ke telepon jamaah dan terus melaksanakan program advokasi di markas kampanyenya dan di seluruh platform digital dan saluran satelit kementerian. Dalam hal ini, otoritas Saudi menekankan penerapan langkah-langkah pencegahan untuk membendung penyebaran virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement