Jumat 30 Jul 2021 01:59 WIB

Masjid Ghana, Simbol Persahabatan Ghana-Turki

Kompleks Masjid Nasional Ghana diresmikan pada 16 Juli 2021.

Dia mengatakan lebih dari itu, masjid bukan hanya tempat ibadah tetapi juga pusat sosial yang menyatukan orang untuk bersosialisasi. Sementara orang terlibat dalam aspek spiritual yaitu sholat, sosialisasi juga menyatukan orang dan mengajari mereka bagaimana hidup dalam masyarakat. Jadi masjid berfungsi ganda sebagai tempat tinggal spiritualitas dan sosialisasi di masyarakat.

"Tetapi meskipun indah untuk dilihat mata, sangat penting bahwa hati juga merasakan bangunan yang indah ini, sehingga dapat membimbing hidup kita. Kami berdoa agar spiritualitas masjid ditransformasikan ke dalam kehidupan sosial kami," ujarnya.

Dr Ammah Koney ketika masjid diresmikan, mengatakan bahwa masjid itu indah untuk dilihat. Keindahan dan ketenangan yang mengelilinginya harus mengajarkan umat Islam bahwa Islam adalah agama yang indah yang mengajarkan tentang kebersihan dan sanitasi. Karena itu mereka harus menjaga kebersihan dan kecantikan.

Wakil Imam Besar Wilayah Accra, dari Misi Muslim Ghana, Syekh Ahmed Adjetey Adjei, mengatakan, masjid akan membantu menyatukan umat Islam sebagai satu komunitas Muslim yang bersatu seperti yang telah dikomunikasikan oleh Allah dalam Quran Surat Ali Imran Ayat 103. Artinya, berpegang teguh pada tali Allah bersama-sama dan jangan sampai putus.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement