Ahad 01 Aug 2021 14:37 WIB

Arab Saudi Ingin Tambah Fasilitas Masjid Raja Fahd Sarajevo

Arab Saudi menginginkan fasilitas prima di Masjid Raja Fahd Sarajevo

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al Asheikh mengunjungi Masjid Raja Fahd Sarajevo
Foto: Arab News
Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al Asheikh mengunjungi Masjid Raja Fahd Sarajevo

IHRAM.CO.ID, SARAJEVO – Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al Asheikh, baru-baru ini mengunjungi Masjid Raja Fahd di Sarajevo sebagai bagian dari kunjungan resminya ke Bosnia dan Herzegovina.

Dilansir di Arab News, Ahad (1/8), dia didampingi Duta Besar Arab Saudi untuk Bosnia dan Herzegovina Osama bin Dakhil Al Ahmadi dan Direktur Pusat Kebudayaan Raja Fahd, Dr Mohammed bin Hassan Al Asheikh. 

Baca Juga

Dalam kunjungannya, Al Sheikh menginstruksikan agar memperlengkapi masjid tersebut dengan karpet berkualitas tinggi seluas 4.000 meter persegi. 

Masjid Raja Fahd merupakan salah satu monumen Islam terpenting di negara Balkan tersebut. 

Selain itu, dia juga mengimbau agar masjid tersebut meningkatkan program pendidikan dan advokasi untuk menyebarluaskan moderasi, mempromosikan budaya toleransi dan koeksistensi, yang sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Masjid Raja Fahd di Sarajevo dibangun atas pendanaan dari Arab Saudi. Masjid ini menjadi sebuah masjid terbesar untuk Muslim di Balkan. 

Masjid ini dibangun di bagian kota yang memiliki populasi paling banyak, tetapi tidak memiliki masjid. Masjid ini rampung dibangun pada 2000, dan memiliki kapasitas 1.500 orang dengan tambahan kapasitas 850 di halaman masjid.

Sumber: arabnews

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement