Ahad 01 Aug 2021 22:45 WIB

Indonesia Dapat Tambahan 3,5 Juta Vaksin Moderna

Indonesia juga akan menerima 620.000 vaksin AstraZeneca.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Agung Sasongko
Petugas melakukan bongkar muat vaksin moderna yang baru tiba di Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Ahad (1/8/2021). Sebanyak 3,5 juta dosis vaksin COVID-19 produksi Moderna dari Amerika Serikat tiba di Bio Farma untuk didistribusikan guna percepatan vaksinasi masyarakat Indonesia.
Foto:

"Oleh karena itu, kami juga berterimakasih pada pemerintah Inggris. Kerja sama ini merupakan salah satu cara yang penting untuk dilakukan agar dunia dapat keluar dari pandemi ini," ujarnya.

Kedepannya, pihaknya berjanji pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengamankan pengadaan vaksin bagi kepentingan rakyat Indonesia. Bahkan, dia menambahkan, rencananya vaksin Covid-19 kembali tiba besok 2 Agustus 2021. Namun, Retno belum mau banyak membicarakannya.

Di kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menekankan bahwa vaksin Covid-19 yang tiba dan digunakan di Indonesia dipastikan berkhasiat, aman, dan halal untuk digunakan.

 

"Meski program vaksinasi digencarkan, masyarakat tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan dan aturan PPKM guna mengerem laju penularan Covid-19," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement